Bulgogi Ayam BBQ Korea Pedas – Dak Bulgogi

Bulgogi Ayam BBQ Korea Pedas – Dak Bulgogi

Bulgogi ayam (dak bulgogi) adalah salah satu makanan desain BBQ Oriental paling sederhana yang dapat Anda buat dengan mudah di rumah Anda. Cukup diasinkan dan goreng! Percaya paha ayam lembut yang dilapisi saus gochujang panas serta digoreng hingga menghasilkan keunggulan juicy dalam 15 menit. Siap untuk tampil hangat?

Mengapa Disukai Banyak Orang?

Anda mungkin tahu tentang bulgogi daging sapi, tetapi apakah Anda tahu itu juga enak dengan ayam?

Rasa besar yang berasal dari rendaman bulgogi ayam panas menyiratkan makanan ini berfungsi sepenuhnya sebagai makan malam hari kerja atau bahkan sebagai inti dari sajian BBQ Oriental. Namun sama-sama penting untuk menggunakan kecap bulgogi saus untuk rendaman daripada jika Anda memilih.

Apa itu Chicken Bulgogi?

Dak bulgogi / adalah hidangan ayam barbekyu Korea. Namanya terdiri dari kata dak (ayam) + bul (api) dan gogi (daging), dan sementara resep hari ini dibuat dengan ayam, istilah bulgogi dapat merujuk pada daging apa pun yang dimasak di atas api atau panggangan terbuka.

Bulgogi Ayam BBQ Korea Pedas – Dak Bulgogi

Bahan Yang Diperlukan

500 g paha ayam 1 pon, daging ayam tanpa kulit tanpa tulang diiris kecil-kecil atau bahkan dicincang

2 daun bawang / bawang bombay segar area segar hanya untuk hiasan (area berwarna putih di marinade)

sdm biji wijen untuk hiasan

6 lembar daun perilla diiris-iris. Di bawah daun bayam, selada, nasi atau bahkan dihilangkan.

1 sdm minyak goreng

Untuk bumbunya

1/2 bawang bombay iris hati-hati

2 siung bawang bombay / bawang bombay segar daerah berwarna putih saja, iris dengan hati-hati

2 bawang putih iris hati-hati

1 sdm kecap asin

1 sdm nasi merah putih segelas anggur merah atau putih

2 sdm serpih lada hangat Oriental / gochugaru

1 sdm campuran lada hangat Oriental / gochujang ganda untuk membuatnya lebih panas

2 sdm madu di bawah gula merah atau bahkan sirup maple

1 sdm tepung maizena di bawah semua tepung fungsi atau bahkan tepung kentang

1 sdt minyak wijen

sdt jahe parut

Cara Membuat

Langkah Pertama

Letakkan daging ayam di piring besar kemudian masukkan bumbu marinasi Anda (bawang merah, bawang bombay, bawang putih, kecap, nasi merah putih segelas anggur merah atau putih, gochugaru, gochujang, madu, tepung maizena, minyak wijen dan jahe ).

lima ratus g paha ayam,1/2 bawang bombay,2 bawang bombay / bawang bombay segar,2 bawang putih,1 sdm kecap asin,1 sdm nasi merah putih segelas anggur merah atau putih,1 sdm serpih lada hangat Oriental / gochugaru,1 sdm Campuran lada hangat oriental / gochujang, 1 sdm madu, 1 sdm tepung maizena, 1 sdt minyak wijen, ½ sdt jahe

Haluskan apa saja satu sama lain sampai tercampur dan ayam benar-benar tertutup dengan baik. Tempelkan penutup silikon di atas bagian depan dan di dalam lemari es selama paling sedikit tiga puluh menit (sebanyak di malam hari).

Langkah Kedua

Kurangi bagian segar dari daun bawang dalam lima puluh persen, kemudian potong memanjang dengan sangat halus dan tempatkan potongan-potongan itu ke dalam wadah kecil taburan. Ini akan membantu mengerut semuanya untuk hiasan Anda. Selain itu, Anda dapat dengan mudah memotong semuanya sedikit dan menyemprotkannya ke atas – itu sebanyak Anda!

Masukkan minyak ke dalam wajan penggorengan besar atau bahkan wajan di atas alat yang lebih hangat. Masukkan ayam yang diasinkan dan sebarkan lurus ke samping. Aktifkan persiapan selama beberapa menit sebelum membalik semua item ayam. Pertahankan penggorengan selama beberapa menit lagi, setelah itu putar sekali lagi. Detail: Mencegah pemindahan ayam yang berlebihan membantu persiapan daging dan saus menjadi lebih besar. Goreng selama 5 atau dua menit lagi atau bahkan sampai ayam benar-benar siap.

Menjelang pelaksanaan, letakkan potongan perilla / bayam di bawah piring dan sejajar dengan ayam. Memimpin dengan pusaran bawang musim semi Anda serta penyemprotan biji wijen, kemudian menggali! Selain itu, makan bersama dengan selada dan nasi untuk mendapatkan mug atau bahkan dengan beberapa banchan Oriental (makanan penutup) seperti acar bawang, acar bawang putih atau bahkan kentang rebus!